Home Sosial Pedagang Pasar Sekampung Minta Tiang Listrik Segera di Ganti Beton .

Pedagang Pasar Sekampung Minta Tiang Listrik Segera di Ganti Beton .

197 views
4
SHARE

SEPULUHDETIK.COM – Rasa was-was, setelah tiang yang sempat mau roboh belum diganti dengan tiang beton standar. sudah sering kali usulan para pedagang di pasar sekampung kabupaten lampung timur, minta cepat dibenahi kabel terurai seperti jemuran pakaian,ngelewer-ngelewer di atas kepala para pembeli yang melintasi dibawahnya.

Menurut HUSIN sang pedagang waktu 3 tahun lalu sampai sekarang ini masih merasa takut,dengan kabel yang hampir menggapa kepalanya, ya namanya ajal ditangan ALLAH,tetapi yang saya takud bener sama pembeli kalau saya ya tau bahwa itu kabel listrik yang berfungsi,yang pastinya saya tidak mungkin berani menyentuhnya ,nah kalau pembeli yang pastinya tidak tau kabel itu berfungsi atau tidak,nanti dikiranya kabel non aktif,ibarat dipegang sang pembeli yang pastinya sangat berbahaya bisa TAHLILAN kita,ujar HUSIN.

Salah satu pelanggan yang enggan menyebut nama ketika diwawancara mengenai kabel listrik terurai rendah ini langsung lari ketakutan,sambil teriak Ooo alah kira saya kabel jemuran.sapa pelanggan selama ini akhirnya sang pelanggan exsra hati-hati ketika melintasi dibawah kabel tersebut.

Begitu juga harapan para pedagang yang lain sangat mengharapkan perbaikan kabel yang terurai rendah ini, cepat-cepat diperbaiki sebelum memakan korban KESETRUM MATI, nanti baru diperbaiki,bantah Para pedagang serentak.

Tambah salah satu oknum Kepolisiak Polsek kecamatan Sekampung meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang lampung timur atau Rayon metro secepatnya membuat tiang baru. Pasalnya tiang yang ada hanya tiang darurat dan terancam ambruk.

“Kami kewatir kalau ditunggu lama tiang ini tidak kuat, melihat kondisi besi pipa sudah keropos dan berkarat,untung di depan ruko ini ada 2 pohon seri yang kabel ini,coba kalau tidak ada pohon seri mungkin bisa sampai ketanah ujar oknum Polisi Polsek sekampung.

Tambah oknum anggota Koramil tiang didepan Polsejt juga semakin membengkok diperparah akibat tekanan kabel jaringan tegangan menengah (JTM) yang terlalu berat. Ironisnya kabel listrik umumnya hanya di jamperkan,ujar anggota koramil kecamatan sekampung.

Teriang beberapa pembeli Kondisi tiang yang ada saat ini sudah miring dan terancam ambruk,kalau tiang di pertigaan polsek dan koramil ini tumbang puluhan ruko berikut Polsek dan Koramil malam pasti gelap ,jadi kami sebaga Warga berharap pihak PLN segera melakukan perbaikan hal ini dimaksudkan untuk menghindari kerusakan yang lebih parah bila tiang ambruk sebelum ada perbaikan. (Aini)

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here