Home Daerah Rebut Piala Kemenpora, Dika Danuarta Asal SLTP Labtu Lamtim di Berangkatkan Ke...

Rebut Piala Kemenpora, Dika Danuarta Asal SLTP Labtu Lamtim di Berangkatkan Ke – Solo Mewakili Provinsi Lampung

169 views
0
SHARE

Lampung Timur, Sepuluhdetik.com – Dika Danuarta, asal SMP Negeri 1 Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, telah di pilih karna dinilai mempunyai keahlian lebih. dan untuk mewakili Provinsi Lampung, hari ini tanggal 24 Agustus 2019 telah diberangkatkan ke Solo, untuk perebutkan Piala Kemenpora, bersama Tim lainnya asal Lampung Tengah.

Sebelumnya tanggal 18 – 21 Agustus 2019 di Bandar Lampung, 4 Anak Siswa asal SMP N 1 Labuhan Ratu ini raih juara ll, Pada gelaran Gala Siswa Indonesia (GSI) Provinsi Lampung. 4 siswa dari SMP negeri 1 labuhan Ratu tersebut yaitu, (Dika Danuarta, Prepin Indra Wijaya, Dian Wahyudi dan Aril Ridho), masuk Tim GSI Lampung Timur.

Kepala SMP N 1 Labuhan Ratu H.Romli, Spd mengatakan, Dika dinilai memiliki prestasi lebih, oleh karena itu, hari ini ia diseleksi, dan hari ini diberangkatkan ke Solo Berlaga mengikuti Cabang Olahraga Sepak Bola Usia 14, tabggal 24 – 30 Agustus, perebutan Piala Kementerian Olahraga. ujarnya, di Ruang Kerjanya, Sabtu, (24/08/2019).

Saya sangat bersyukur kemarin pada beberapa waktu yang lalu Dika dan kawan-kawan asal smp kita ini yang mewakili Lampung Timur telah berhasil meraih juara 2, dalam Gala Sepak Bola Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Lampung.

Dan untuk diketahui, bahwa untuk tahun ini telah meraih 8 piala, untuk sekecamatan Labuhan Ratu ini. dengan berbagai macam macam cabang olahraga, ujarnya.

Saya berharap dan berdoa agar jika bisa sa di tingkat nasional dan berhasil meraih juara cara menghubungkan Provinsi lampung yang tentunya kita cintai ini dan saya sangat bangga sekali ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Sastiyo Pantowo, Spd. selaku Pelatih dan juga
Guru Olahraga SMP N 1 Labuhan Ratu mengatakan,Terkait dengan GSI saya sebagai pelatih mengucapkan syukur alhamdulillah anak anak bermain dengan semangat tinggi, hingga menjadi finalis. walaupun dukungan dari Dinas Terkait sangat minim, atau hampir tidak ada, ditambah lagi kabar nya anggaran untuk GSI lampung timur dicoret, keluhnya.

Semoga untuk tahun depan persiapan untuk GSI Lampung Timur lebih maksimal harapnya.

Lanjutnya, dan khusus untuk Guru Olahraga tingkat SMP yang ada se Lampung Timur, agar bisa mendaftarkan anak-anak yang berprestasi, agar bisa merasakan semua, dan bisa tersalurkan keahlian nya Anak Anak, pesanya.

Dan saya ucapkan, terima kasih banyak atas supportnya Kepala SMP 1 Labuhan Ratu, Kepala SMP 1 Purbolinggo, Kepala SMP 2 Purbolinggo dan SMP 2 Batanghari. dan juga kepada Officer Menejer, Bapak Tomo Kepala SMP 1 Purbolinggo saya ucapkan terima kasih banyak, pungkasnya. (Aini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here