Home Daerah Tanggapan Ketum PPWI Terkait Wartawan Mengeluhkan Anggaran adventorial/Iklan, Wilson: Dialihkan Dengan Karya Yang...

Tanggapan Ketum PPWI Terkait Wartawan Mengeluhkan Anggaran adventorial/Iklan, Wilson: Dialihkan Dengan Karya Yang Muncul

176 views
0
SHARE

LAMPUNG TIMUR, – Menanggapi hal tentang adanya keluhan anggaran Adventorial atau Iklan oleh sejumlah Wartawan yang ada di Lampung Timur, Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, memberikan masukan juga usulan agar strateginya di rubah. dalam hal ini agar mengikuti kinerja. Sekarang kinerja di jadikan Pedoman.

dalam hal ini agar mengikuti kinerja. Sekarang kinerja di jadikan Pedoman.

“Diskominfo Lampung Timur harus bisa mengalihkan pola dengan cara memberikan kontribusi kepada Media yang meliput atau dengan karya yang muncul oleh Wartawan tersebut.” ujarnya saat dikonfirmasi Media melalui Via Telepon Selulernya, pada Rabu (12/02/2020).

“Biarkan Wartawan itu menghasilkan karya. Karya mereka itulah yang di hargai.” harapnya.

Menurutnya, dengan Pola seperti itu adalah hal yang efektif. karena selain mencerdaskan Wartawan itu sendiri juga lebih kreatif, dan tepat sasaran.

Lanjutnya, seperti contoh yang terjadi di Probolinggo Jawa Timur. Kebijakan Pemkab melalui kominfonya, di tahun 2020 ini agak berbeda dengan hal pendanaan. Berita-berita itu tidak harus dari Humas atau Kominfo. Semua berita yang berkaitan dengan pembangunan di daerahnya, terutama yang berita yang positif itu bisa diajukan, dengan cara di print out dan bisa diajukan meskipun tanpa perintah dari Pemda nya, ungkapnya.

Dengan demikian maka wartawan tersebut akan mencari dampak-dampak positif dari pembangunan di daerahnya oleh Pemda maupun masyarakat, tutupya Wilson. (Red)

(Red)